Sumiyem Tewas Terjatuh setelah Roknya Terlilit Gir Sepeda Motor

laka.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Sumiyem (55), warga Desa Triharjo, Wates, Kulon Progo, tewas usai jatuh dari motor lantaran rok panjangnya terlilit di gir motor. Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tentara Pelajar, Minggu 29 Desember 2019 pukul 13.30 WIB.

Kejadian ini pun dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo, Iptu Agus Kusnendar. Ia mengatakan, korban dibonceng oleh anaknya, Edy Subagyo.


“Jadi korban pakai rok panjang, roknya masuk ke gir (motor), terbelit, dan jatuh,” ujarnya, Senin 30 Desember 2019.


Warga yang mengetahui adanya kecelakaan pun berupaya menolong korban. Kala itu, korban tidak sadarkan diri. Darah pun juga keluar dari hidung korban.

“Ada darah keluar dari hidungnya,” tuturnya.
Warga pun membawa korban ke RS Kharisma Paramedia, namun, dirujuk ke RSUD Wates. Akibat luka yang diderita cukup parah, korban meninggal saat perjalanan menuju ke RSUD Wates.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama bagi wanita yang mengenakan rok panjang. Ia mengatakan bahwa kecelakaan yang disebabkan oleh rok panjang yang melilit di gir motor sudah berkali-kali terjadi. 

Sebelumnya, Kepala Dukuh Klewonan, Iin Widiarti, membenarkan jika Sumiyem adalah salah satu warganya. Rupanya, Sumiyem kala itu baru saja menghadiri hajatan di Jalan Josuto Wates. Ketika berangkat, Sumiyem membonceng anaknya dengan menghadap depan. Namun, ketika pulang dari hajatan, Sumiyem malam duduk menghadap ke samping.


“Sudah diingatkan sama anaknya biar Ibunya jangan duduk nyamping,” tutur Iin.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->