Andi Arief Ucapkan Selamat ke Wakil Bupati Kader Demokrat yang Pindah ke PDIP

Wakil-Bupati-Bandung-Barat-Hengky-Kurniawan-ke-PDI-Perjuangan.jpg
(Ayo Bandung.com)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Wakil Sekretatis Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengucapkan selamat untuk Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan.

Mantan artis ini resmi mundur dari partai Demokrat dan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Wakil Sektretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menanggapi kepindahan Hengky Kurniawan. Andi tidak hanya mengucapkan selamat kepada Hengky Kurniawan. Ia juga menyinggung soal janji Rieke Diah Pitaloka.

Hal ini disampaikan Andi Arief melalui cuitan yang diunggah ke akun Twitternya, @AndiArief__, pada Sabtu 21 Desember 2019. "Selamat buat Hengky Kurniawan yang sekarang menjadi Kader PDIP," tulis Andi Arief.

Ia menambahkan, "Mudah-mudahan seperi yang dikemukakan saat bertemu di Bandung beberapa waktu lalu, dijanjikan Rieke D Pitaloka akan menjadi Bupati secepatnya karena bupati saat ini dari Nasdem bermasalah dan kejaksaan bisa membantu."


Andi juga menyematkan unggahan akun Twitter resmi PDI Perjuangan tentang masukkan Hengky Kurniawan menjadi kader partai berlambang banteng.

Berdasarkan unggahan akun Twitter PDIP itu Hengky Kurniawan dinyatakan telah resmi masuk PDI Perjuangan dan memiliki kartu anggota.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, membenarkan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan telah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan, sebagaimana dikutip dari postingan media sosial PDI Perjuangan, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Ono, Hengky sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.

Untuk diketahui, Mundurnya Hengky dari Partai Demokrat tertuang dalam surat permohonan diri yang ditujukan kepada Sekjen Partai Demokrat tertanggal 16 Desember 2019. Hal ini dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan.

"Pengunduran tersebut tidak melalui kami. Tapi langsung ke DPP. Saya juga dapat surat ini dari DPD Jawa Barat sebagai tembusan dari DPP," kata Iwan saat dihubungi Ayobandung.com-jaringan Suara.com pada Jumat (20/12/2019).