Presiden Jokowi Lantik Watimpres Baru, Siapa Saja Mereka ?

7-staf-khusus-jokowi-dari-milenial.jpg
((KOMPAS.com/Ihsanuddin))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jokowi akan melantik sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang baru. Anggota Watimpres yang belum diketahui sosoknya ini akan bekerja untuk  periode 2019-2024.

Pelantikan akan digelar  Jumat 13 Desember 2019, siang  di Istana Negara, Jakarta.

"Besok siang rencananya pelantikan Wantimpres," ujar Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/12/2019) malam.

Fadjroel mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 19/2006 Tentang Dewan Pertimbangan Presiden, Wantimpres bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden yang berkedudukan di bawah Presiden dan bertanggung jawab kepadanya.


Dalam menjalankan tugasnya, Wantimpres dilarang memberikan keterangan maupun pernyataan dan menyebarluaskan isi nasihat maupun pertimbangan kepada pihak manapun.

Sementara masa jabatan keanggotaan Wantimpres berakhir bersamaan dengan masa jabatan Presiden atau karena diberhentikan oleh Presiden.

Sementara itu, para anggota Wantimpres saat ini atau periode 2015-2019 terdiri dari Sri Adiningsih sebagai ketua.

Kemudian anggotanya terdiri dari Sidarto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Agum Gumelar, Suharso Monoarfa, Jan Darmadi, Abdul Malik Fadjar, Subagyo Hadi Siswoyo, dan Yahya Cholil Staquf. (Antara)

Artikel ini sudah terbit di Suara.com