Si Cantik Nadine Chandrawinata Pamer Thumbler Berusia 100 tahun

Thumbler-Nadine-Chandrawinata-berusia-100-tahun.jpg
(Nadine Chandrawinata)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasangan artis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara komitmen untuk membawa botol minuman kenamapun mereka pergi. Hal ini terlihat saat mereka menghadiri acara penerimaan penghargaan di Bandung belum lama ini.

 "Memang pada saat saya dan Dimas bawa minum itu memang ada event Festival Film Bandung dan kita pakai thumbler yang kita punya," kata Nadine Chandrawinata, saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Uniknya thumbler yang digunakan Nadine Chandrawinata sudah berusia 100 tahun lamanya. Sedangan punya suaminya, Dimas Anggara sudah digunakan sejak dahulu kuliah.

"Jadi thumbler punya saya itu udah umur ratusan tahun pada zaman nenek moyang saya, dia (thumbler) punya tertulis ada 1903. Begitu juga sama Dimas dia sudah pakai thumbler saat latihan olahraga pada zaman dia lagi berpetualang dan kuliah," ungkap Nadien.

Wanita berusia 35 tahun itu menjelaskan bahwa tujuannya membawa botol minuman sebagai bentuk pesan agar lebih bijak dalam menggunakan botol-botol plastik.

"Kita ingin sampaikan pesan bahwa zaman dulu aja orang sudah bawa thumbler. kita yang sekarang ada yang single use kok thumbler-nya dilupakan gitu loh. Bukan nggak boleh pakai single use, boleh tapi kita harus lebih bijak," jelas Nadien.

"Orang pakai thumbler bukan kolot kok. Artinya dia pinter dia bisa bertanggung jawab dengan apa yang dia kerjakan khususnya untuk air," imbuhnya.

Tidak hanya itu, perempuan yang suka berpetualang ini juga menyimpan sendok makan yang digunakan saat dia masih bayi. Sendok tersebut tersimpan rapih di rumahnya.

"Thumbler itu usianya 100 tahun dari 1903 itu saya simpan, botol minum saya waktu saya kecil itu ada, sendok pertama saya pas baby saya punya, karena saya emang senang ngumpulin barang lama yang bercerita tentang sebuah perjalanan," tuturnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com