Peselancar Filipina Pilih Selamatkan Peselacar Indonesia yang Tenggelam daripada Emas

Roger-Casugay.jpg
((foto: facebook))

RIAU ONLINE, FILIPINA-Peselancar Filipina Roger Casugay rela kehilangan medali demi menyelamatkan peselancar Indonesia yang tenggelam diterjang ombak.

Cerita heroik hadir di Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Adalah Roger Casugay, peselancar Filipina yang rela melepas peluangnya memperoleh medali di cabang Selancar Longboard Putra, karena menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat 6 Desember kemarin.


Casugay yang saat itu memiliki peluang untuk melaju ke babak final, memilih meninggalkan perlombaan, karena melihat pesaingnya dari Indonesia terlepas dari papan selancar dan terbawa ombak besar. Casugay menolong Arip, dan berbagi papan selancar hingga ke tepi pantai.


Aksi heroik ini sendiri diabadikan oleh Jefferson Ganuelas, seorang peselancar lokal pada halaman Facebook pribadinya, sebelum kemudian diunggah kembali melalui halaman facebook resmi Sea Games Filipina 2019.

Dalam foto yang diunggah oleh Ganuelas, terlihat Arif mengangkat tangan Casugay, pesaing yang justru menjadi penyelamatnya saat terbawa ombak. Ganuelas juga membubuhi caption pada foto-foto yang diambilnya, dimana dirinya menjelaskan tentang kronologi kejadian tersebut.


Ganuelas menjelaskan jika saat pertandingan sedang berlangsung, papan selancar milik peselancar Indonesia patah dan dirinya terlempar dan terjatuh dengan kepala di pantai monaliza. Roger Casugay kemudian menolongnya tanpa memikirkan lagi perlombaan untuk mendapatkan medali. Sembari membubuhi hastag #pilipinoheart is so good.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com