Amien Rais Marahi Pendukung Zulhas di Murkernas PAN: Ini Bukan Partai Kampungan

Amien-Rais.jpg
((Suara.com/Ria Rizki))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Amien Rais marah saat hendak menutup tausiahnya di  \rapat kerja nasional (Rakernas) ke-V di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu 7 Desember 2019.Sekitar 16 menit Amien menyampaikan tausyiahnya di hadapan ratusan kader yang hadir.

Saat hendak menutup tausyiahnya dengan doa, teriakan 'lanjutkan' teriakan dari pendukung Zulkifli untuk maju kembali dalam bursa caketum PAN periode 2019-2024. Hal tersebut sontak membuat Amien marah di atas panggung.

"Lanjutkan, lanjutkan! Belum tentu ya! Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan. Wassalamualaikum," kata Amien sambil menujuk-nunjuk arah kader.


Sebelum itu, Amien juga sempat mengungkapkan bahwa rakernas yang digelar saat itu malah jadi berasa Kongres karena banyak teriakan-teriakan dukungan khas untuk caketum.

Amien mengatakan bahwa hasil akhir dari pemilihan caketum nanti hanya Allah SWT yang tahu.

"Boleh Anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz, siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," tandasnya.

 Artikel ini sudah terbit di Suara.com