Sandiaga Uno Terenyuh Saat Ketua MK Ucapkan Sidang Disaksikan Allah SWT

sandiaga-salahuddin-uno-di-pasar-panam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno merasa terenyuh saat mendengar kalimat yang diucapkan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat membuka sidang perdana sidang gugatan sengketa Pilpres, Jumat (14/6/2019).

Sandiaga mengaku menyaksikan langsung ucapan Anwar tersebut melalui siaran langsung di layar televisi.

"Ini tentunya sangat menggetarkan hati kita dan menjadi inspirasi bagi kita semua," kata Sandiaga di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya, Sandiaga mengapresiasi pidato pembukaan yang disampaikan Ketua MK Anwar Usman. Ia menganggap apa yang disampaikan oleh Anwar sangat fundamental dan sesuai dengan kondisi negara.


Ia juga berharap para hakim MK dan petinggi negara bisa tersentuh setelah mendengar kalimat dari Anwar.

"Mari kita terus berdoa supaya nurani para hakim dan semua petinggi negara tersentuh oleh pernyataan pembuka ketua MK dan paparan tim hukum yang diketuai oleh pak Bambang Widjojanto," kata Sandiaga.

Diketahui, MK telah menggelar sidang perdana permohonan perselisihan pemilihan umum atau (PHPU) Presiden tahun 2019 atau sengketa Pilpres 2019. Sidang yang digelar pukul 09.00 WIB dipimpin langsung Ketua MK Anwar Usman.

Anwar menyatakan sidang gugatan yang diajukan tim hukum Prabowo selaku pemohon dibuka untuk umum. Anwar juga menyatakan jika sidang tersebut disaksikan oleh manusia seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Sidang MK itu juga disaksikan masyarakat umum via streaming dengan real time.

"Sidang Ini Disaksikan Allah SWT," Anwar Usman membuka sidang di MK.


Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Anwar Usman Berucap Allah di Sidang MK, Sandiaga: Sangat Getarkan Hati Kita