Ngabalin Ungkap Tiga Makar untuk Guling Jokowi-JK

Ali-Mochtar-Ngabalin.jpg
(LIPUTAN6.COM)


RIAU ONLINE - Ali Mochtar Ngabalin menyebut terdapat tiga rencana makar yang tengah diupayakan sejumlah pihak untuk menjatuhkan kepemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Setidaknya ada tiga reancana dasar yang sedang dirancang rencana makar kepada pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan itu melalui rekaman video yang beredar di kalangan wartawan, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 28 Oktober 2018.

Dalam video berdurasi 1 menit, 52 detik itu, Ngabalin menyebutkan rencana makar kepada pemerintahan Jokowi-JK di antaranya gerakan #2019Ganti Presiden dan skandal hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Namun, kata dia, dugaan rencana pemufakatan makar itu tak ampuh untuk menjatuhkan pemerintahaan saat ini.

"Pertama #2019GantiPresiden, adalah rencana makar yang jahat, yang digagalkan oleh Tuhan. Kedua adalah rencana gagal dan dahsyat atas ratu hoaks Ratna Sarumpaet. Rencana gagal, dahsyat kepada pemerintahaan Jokowi-Jusuf Kalla," kata Ngabalin.

Rencana makar ketiga, ungkapnya, adalah terkait pengibaran bendera berkalimat tauhid yang terjadi di peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Aksi pengibaran bendera yang belakangan disebut milik Hizbut Tahrir Indonesia itu kemudian heboh karena dibakar oleh anggota Banser NU.

Terkait aksi ini, dia pun menilai, kalimat tauhid tidak ada yang digunakan sebagai atribut termasuk pada bendera.

"Yang ketiga adalah rencana gagal dan dahsyat pengibaran dan pembakaran bendera HTI dan sedang digembar-gemborkan untuk atas nama bendera Tauhid. Enggak ada, tauhid itu enggak dibendera-benderakan, oke," terangnya.


Lebih lanjut, disebutkan Ngabalin, tiga rencana yang dikategorikan makar itu bisa menggulingkan pemerintahan Jokowi-JK. Namun, Ngabalin tidak membeberkan siapa pihak yang menjadi aktor intelektual atas tiga upaya makar yang dilakukan kepada pemerintah.

"Itu adalah rencana-rencana jahat, menjatuhkan pemerintahan yang sah. Yang sedang mereka rencanakan lagi, meng-Ahok-kan Jokowi. Tapi mereka lupa, rencana Tuhan lebih baik daripada rencana-rencana mereka," ucapnya.

Ngabalin, melalui rekaman itu juga mengimbau kepada warga Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi atas isu-isu yang digulirkan sejumlah pihak.

"Untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia yang cinta kepada pemerintahan republik Indonesia, dan kepada di mana saja anda kaum Muslimin. Ingat, jangan terprovokasi oleh rencana-rencana jahat untuk meruntuhkan negara dan republik Indonesia. Kepada seluruh leluhur-leluhur di tanah kakekku Denpasar. Om swastiastu, keluarga besar du Maluku, shalom untuk anda semua. Untuk di tanah Papua dan Sulawesi, Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Ali Muchtar Ngabali untuk NKRI, top," tandas Ngabalin.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Ngabalin Sebut Ada Tiga Makar untuk Menggulingkan Jokowi-JK

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id