Sorban Ma'aruf Dilelang, Laku Rp 125 Juta

Jokowi-Maaruf-Amin.jpg
(BBC Indonesia)

RIAUONLINE, JAKARTA - Sorban yang sering dipakai Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin laku Rp 125 Juta dalam sebuah proses lelang di acara konser Nasyid Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'aruf melelang sorban berwarna abu-abu miliknya untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Menurutnya, sorban itu punya banyak kisah. Ia sering mengenakannya dalam berbagai kesempatan.

"Sorban ini sudah lama sekali, sering saya pakai. Termasuk saat bersaksi di pengadilan," kata Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Oktober 2018.

Ketua Majelis Ulama Indonesia nonaktif itu mengatakan, siapa yang mendapatkan sorban tersebut akan mendapat berkah. Sebab, dia secara khusus sudah mendoakannya.

"Sudah saya doakan khusus insyallah bawa berkah," ungkap Ma'ruf.


Dalam acara tersebut, sorban Ma'ruf langsung dilelang. Harga sorban tersebut dibandrol mulai Rp 40 juta hingga Rp 125 juta.

Tidak sampai 20 menit, pemenang lelang sorban sudah ditentukan. Sorban tersebut jatuh kepada Nasyid dengan nilai lelang Rp 125 juta.

Motif Beli SorbanDia menagku tertarik dengan sorban Ma'ruf karena ingin menyumbangkan dana untuk korban bencana Palu, Sulawesi Tengah.

"Ini kan buat korban palu, untuk kemanusiaan. Untuk penanggulangan. Bukan buat kita semua," singkat Ma'aruf.

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6.com dengan judul "Sorban Ma'ruf Amin Laku Dilelang Rp 125 Juta di Konser Nasyid"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id