Ini Rute Penerbangan Super Pendek, Hanya 90 Detik Saja

Loganain-punya-rute-super-pendek.jpg
(internet)

RIAUONLINE, SKOTLANDIA - Pesawat terbang pada umumnya banyak dipilih orang yang bepergian karena menawarkan perjalanan yang paling cepat dan aman. Jarak jauh yang menghabiskan waktu seharian, bisa dipangkas menjadi beberapa jam atau bahkan hitungan menit.

Namun tahukah Anda bahwa ada penerbangan yang hanya membutuhkan waktu tempuh selama 1,5 menit atau 90 detik. Penerbangan ini melintasi rute Westray dan Papa Westray, Skotlandia, yang hanya berjarak 2,8 km.

Maskapai yang melayani rute ini adalah Loganair. Untuk menggunakan maskapai ini Anda harus merogoh kocek sekitar 22 dollar Amerika atau sekitar Rp 334 ribu.

Meski perjalanan ini membutuhkan waktu tempuh yang super cepat, Anda yang melalui penerbangan ke Papa Westray tak akan merugi. Pasalnya pulau kecil ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Britania Raya, yang kaya akan peninggalan arkeologi.

Rute Westray - Papa Westray ternyata bukan satu-satunya penerbangan singkat yang ditawarkan Loganair. Rute antara Eday dan Kirkwall juga hanya membutuhkan waktu tempuh selama 10 menit saja.


Di Amerika Serikat, maskapai United Airlines meluncurkan rute penerbangan terpendek selama 16 menit dari San Francisco ke Santa Rosa, sementara maskapai Greater Toronto Airways menawarkan penerbangan terpendek di Amerika Utara dengan waktu tempuh 10 menit dari Toronto ke Niagara.

Di Hawaii, wisatawan juga bisa menikmati rute penerbangan pendek selama 15 menit dari Kalaupapa ke bandara Ho'olehua Moloka’i menggunakan maskapai Mokulele Airlines. Tertarik menikmati sensai terbang dengan rute terpendek ini?

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "Inilah Rute Terbang Berdurasi Super Pendek: Cuma 1,5 Menit!"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id