Sandiaga Uno Bakal Beberkan Alasan Erick Thohir Dukung Jokowi

Sandiaga-Uno-dan-Erick-Thohir.jpg
(Suara.com/Instagram)


RIAU ONLINE - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno akan mengungkap alasan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, enggan merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Erick Thohir yang memiliki ikatan persahabatan sejak kecil dengan Sandiaga Uno, sempat mengatakan bahwa sahabatnya itu mengetahui alasannya memilih untuk berada di kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Sandiaga pun berjanji akan menyampaikan alasan itu.

"Besok, dijawab besok," kata Sandiaga di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Mega Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Rabu 2 September 2018 malam, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID.

Sebelumnya, Erick Thohir menolak untuk menjelaskan alasannya tidak merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga. Erick Thohir justru melempar pertanyaan terkait hal ini kepada Sandiaga.

Baca Juga: Beda Kubu Dengan Erick, Sandiaga: Pertemanan Kami Abadi

"Tanya Pak Sandiaga dong, kenapa saya nggak mau ke sana (kubu Prabowo)," ujar Erick usai rapat di Sekretariat TKN.

Seperti diketahui, Erick Thohir dan Sandiaga Uno telah menjalin persahabatan sejak semasa kecil. Sandi sempat bercerita hubungan mereka didekatkan oleh hobi olahraga bola basket. Selain itu, keduanya sama-sama merintis usaha bersama saat krisis moneter di tahun 1998.

"Saya bersahabat dengan Pak Erik. Saya dari kecil main basket sama dia. Dia bermain untuk tim basket SMA 3 dan SMA Pangudi Luhur. Kami juga sama-sama membangun karier dari krisis moneter. Semua dibangun bersama, awalnya kemitraan di sejumlah perusahaan,” kata Sandiaga di Posko Melawai, Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018) lalu.

Klik Juga: Erick-Sandiaga, Dua Sahabat Ini Berseteru di Pilpres 2019

Bahkan, kata Sandiaga, keluarganya dan keluarga Erick juga bersahabat dekat.

"Istri saya dan istri Pak Erick satu arisan. Anak saya dan anak dia juga berkawan," kata Sandiaga.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Hari Ini Sandiaga Bakal Ungkap Alasan Erick Thohir Dukung Jokowi

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id