Mengaku Jadi Jubir Jokowi-Maaruf, Deddy Mizwar Ikut Rapat di Menteng

Deddy-Mizwar.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Simpang siur kabar Deddy Mizwar yang menjadi juru bicara (jubir) Jokowi-Maaruf akhirnya jelas juga.

Melalui mulut Deddy sendiri, ia mengaku akan sering mendampingi bakal cawapres Ma'ruf Amin. Deddy meminta arahan dari Ma'ruf Amin terkait posisi juru bicara (jubir) timses.

"Saya tadi baru ngobrol dengan Pak Kiai Ma'ruf Amin dalam wacana menjadi jubir. Saya sendiri baru belajar bicara disuruh jadi jubir," kata Deddy di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat dikutip dari Detikcom, Sabtu 1 September 2018.

Kehadirannya di Posko Cemara, Menteng ini dalam rangka ikut rapat bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di hadapan Ma'ruf, politikus Partai Demokrat (PD) itu memberikan saran soal strategipemenangan.

Rapat digelar secara tertutup dan dipimpin Ma'ruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Tampak pula duduk di sisi Ma'ruf ada Kepala Staf Presiden yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko.

Para sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga ikut dalam rapat. Selain Raja Juli, ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Suryahendrawan, dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Seperti diketahui, Deddy memutuskan bergabung dengan timses Jokowi-Ma'ruf ketimbang pasangan yang diusung partainya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PDIP menyebut Deddy akan dimanfaatkan dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat.

Deddy secara terang-terangan sudah mengakui menjadi jubir Jokowi-Maaruf dan telah minta arahan dari Maaruf tentang ekonomi Indonesia.

"Tadi saya minta arahan dan mendengar pemikiran beliau tentang arus baru ekonomi Indonesia. Bagaimana menyiapkan landasan ekonomi Indonesia 2024 agar bisa take off dengan baik. Saya kira ini yang harus didukung dan nanti saya lebih banyak mendampingi Kiai Ma'ruf ke depannya,"

Deddy mengatakan punya gambaran tugas untuk menyampaikan informasi mengenai program kerja Jokowi-Ma'ruf, termasuk pencapaian pemerintah saat ini. Tugas itu nantinya akan dikoordinasikan dengan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Moeldoko.

"Ini sekarang mendampingi terus KH Ma'ruf Amin sesering mungkin bertemu dengan Pak Moeldoko juga untuk menyampaikan kepada masyarakat seluas-luasnya apa yang baik, bukan apa yang buruk," imbuhnya.

Soal posisinya di Demokrat, Deddy menyebut hingga kini masih dilakukan komunikasi dengan PD. Dia hanya menegaskan soal pilihan politik yang dilindungi.

"Berkomunikasi juga, sama. Bagaimana putusannya nanti kita terima. Yang jelas, ada sikap politik yang harus kita ambil dari setiap kelompok maupun individu dan itu dilindungi oleh UU," pungkasnya.

Tulisan ini sudah pernah terbit di Detikcom dengan judul "Deddy Mizwar Siap Terus Dampingi Ma'ruf Amin"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->