Penyekatan PPKM Level 4 Mempersulit Warga, Jubir Satgas Covid-19 Minta Maaf

dr-Indra-Yovi8.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menyampaikan permintaan maaf atas adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru.

 

Ia mengakui masyarakat pasti terganggu dan terhalang atas PPKM Level 4 yang mengganggu mobililtas warga.

 

"PPKM Level 4 sudah dilaksanakan sejak hari kemarin (Senin, 26 Juli 2021). Kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa kesulitan karena adanya penyekatan-penyekatan diberbagai tempat sehingga akses dan mobilisasi masyarakat terganggu dan terhalang," kata Indra Yovi, Selasa, 27 Juli 2021 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

 

Dia menjelaskan tujuan utama dari PPKM Level 4 ini adalah supaya mencegah penularan Covid-19 dan mencegah kerumunan.

 


"Harapannya dalam beberapa hari, satu atau dua minggu kedepan kasus harian dan jumlah angka kematian, serta penurunan BOR rumah sakit di Provinsi Riau bisa terjadi," ungkapnya.

 

Menurutnya dengan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru ini nantinya dalam satu atau dua minggu kedepan menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

 

 

"Tujuan PPKM Level 3 dan 4 dibeberapa daerah di Provinsi Riau adalah untuk menurunkan angka positif harian, yang otomatis akan menurunkan BOR rumah sakit, menurunkan angka keterisian ICU, dan menurunkan kasus angka kematian pasien Covid-19 di Provinsi Riau," pungkasnya.