Mengenal Manfaat Infuse Water yang Ditenteng Sandiaga Uno Pagi Tadi

Sandiaga-Uno-tenteng-infuse-water.jpg
(Detikcom)

RIAUONLINE, JAKARTA - Ada yang menarik dari penampilan bakal cawapres Sandiaga Uno saat datang ke RSPAD untuk menjalani tes kesehatan Pilpres 2019, Senin 13 Agustus 2018 tadi pagi.

Dia datang dengan gaya sporty, mengenakan kaus kerah berwarna biru sambil menenteng sebuah botol berisi minuman. Botol minuman tersebut ternyata berisi infuse water.

Infused water ini merupakan minuman yang sangat populer, terutama di kalangan masyarakat muda dan urban. Banyak orang yang mencoba infused water sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini informasi tentang infuse water dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 13 Agustus 2018, minuman sehat ini berasal dari Spanyol yang dikenal dengan aguas frescas.
Minuman sehat ini umumnya dicampur berbagai buah-buahan dan ditambahkan pemanis alami seperti madu atau agave.

Dengan tampilan yang menarik karena isian buah-buahan berwarna-warni, ternyata ada manfaat bagus dari infused water untuk tubuh berikut ini:

1. Detox
Banyak orang mencoba detox untuk menghilangkan racun didalam tubuh, salah satunya dengan infused water. Campuran air hangat dan lemon adalah contoh sederhana dari minuman ini. Lemon populer dipilih sebagai buah untuk minuman ini karena mengandung zat diuretik yang mampu mengeluarkan cairan dalam tubuh. Jika lemon di campur dengan air hangat maka dapat merangsang pergerakan gastrointestinal yang mampu melancarkan pencernaan.


2. Lancarkan Sembelit
Bagi Anda yang memiliki pencernaan kurang lancar atau sembelit, maka bisa mencoba membuat infused water. Minuman hangat mampu mengatasi konstipasi atau sembelit. Detoksifikasi yang dihasilkan dari minuman ini mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal di sistem pembuangan.

3. Pengganti Air Putih
Jika ingin lebih sehat dengan hanya meminum air, maka infused water ini bisa menjadi pilihan. Parah ahli menyatakan bahwa infused water dapat membantu Anda tetap terhidrasi dengan baik. Sekitar 60 persen dari berat badan kita terdiri dari air sehingga kebutuhan air sangat penting. Maka, manusia membutuhkan air sekitar 8-12 gelas per hari. Jika Anda ingin lebih segar, maka bisa coba infused water sebagai pengganti air putih harian Anda.

4. Cara Seru Minum Vitamin
Jika Anda tak suka minum vitamin atau buah, maka infused water adalah cara lain yang menyenangkan. Dari minuman ini, Anda bisa mendapatkan manfaat nutrisi dan vitamin dari buah seperti vitamin B dan C. Vitamin yang keluar dan larut di air membuat Anda tak perlu repot-repot mengkonsumsi vitamin dalam bentuk kapsul atau tablet.

5. Anti-Penuaan
Kombinasi antara buah dan air mineral mengandung antioksidan yang cukup kaya, seperti pada buah stroberi dan delima. Kedua buah tersebut mampu melawan efek penuaan dan mampu menangkal radikal bebas. Anda bisa kombinasikan air mineral dengan aneka buah-buahan kaya antioksidan sehingga jumlah tersebut lebih maksimal melengkapi pola makan setiap hari.

6. Menurunkan Berat Badan
Ini juga menjadi alasan mengapa banyak orang minum infused water, yaitu menurunkan berat badan. Anda bisa kombinasikan olahraga, pola makan sehat dan minum infused water untuk mendapatkan berat badan ideal. Minuman ini adalah cara terbaik Anda untuk mendapatkan vitamin sekaligus menghidrasi tubuh.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kandungan vitamin dan mineral pada buah sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih lagi buah yang memiliki vitamin C tinggi. Jika Anda sering terkenang penyakit flu, batuk, sariawan dan infeksi, obati dengan infused water yang lebih alami.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id