Sandiaga Mau AHY Jadi Ketua Timses: Dia Favorit Emak-emak

Sandiaga-AHY.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, tim pemenangan dirinya bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto, sedang dalam tahap pembahasan.

"Ini sedang dalam pembahasan, dan saya belum dapat informasi termutakhir. Tapi sekretaris-sekretaris jenderal partai pengusung akan bertemu, dan mengusulkan nama-nama yang masuk tim pemenangan," kata Sandiaga Uno, Sabtu 11 Agustus 2018.

Sandiaga mengakui, menginginkan tim sukses segera terbentuk, tapi tak perlu terburu-buru.

Apalagi, kekinian, ia maupun Prabowo Subianto masih berkonsentrasi untuk mengikuti tes kesehatan yang digelar KPU pada Senin 13 Agustus 2018 pekan depan.

Selang sehari, kata Sandiaga Uno, ia juga akan ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melaporkan dana kampanye.

Mengenai ketua tim sukses, Sandiaga Uno mengakui nama Agus Harimurti Yudhoyono masuk nominasi.

Menurutnya, figur putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu cocok untuk menggaet dukungan dari emak-emak alias kaum ibu.

"Dia kuat dan favorit ibu-ibu. Saya saja yang laki-laki senang lihatnya, apalagi perempuan. Tapi ada beberapa nama lain. Semua bagus dan nanti dibicarakan,” tandasnya, dikutip dari laman SUARA, Minggu 2018.

Terpisah, dalam siaran pers Sekjend Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sabtu 11 Agustus 2018 disampaikan, Tidak Benar SBY Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.

"Saya perlu luruskan bahwa pemberitaan tersebut Tidak Benar. Sepengetahuan Partai Demokrat struktur dan siapa yg akan mengawaki Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga tersebut belum dibicarakan dalam format Koalisi dan belum dibentuk. Sehingga kembali saya tegaskan bahwa berita yg beredar soal pak SBY telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Tidak Benar," tulisnya.

"Terlepas dari itu, saya yakin bahwa pengalaman Bapak SBY yang pernah dua kali memenangkan Pilpres (2004 & 2009) akan SIAP dan senang jika dimintai pandangan dan nasihatnya terhadap langkah Paslon Prabowo-Sandi yg kami usung, agar pasangan ini sukses & memenangkan Pilpres," sambungnya.