Ini Peran SBY, AHY dan Ibas Untuk Pemenangan Prabowo- Sandiaga Uno

bowo-uno.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan menyebutkan, Ketuan Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono akan dilibatkan dalam tim sukses pemenangan Prabowo - Sandiaga Uno. Sedangkan SBY akan dilibatkan dalam penyusunan visi misi.

"Kalau AHY dan mas Ibas akan terlibat dalam timses,"katanya, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jumat 10 Agustus 2018. Sebagaimana dikutip dari Tempo.co.

Syarif mengatakan untuk kepastian tim suskes Prabowo - Sandi akan diumumkan dalam waktu dekat.


Sedangkan keterlibatan SBY dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. "Terlibat, pak SBY akan terlibat dalam tim sukses penyusunan visi misi,"ujarnya. SBY, kata Hinca, akan berperan sebagai pelatih untuk Prabowo - Sandi dan tim suksesnya. Hal ini juga akan mendukung tekad Partai Demokrat untuk mengerahkan seluruh kekuatan.

Hinca menyebutkan Demokrat akan menurunkan seluruh kader dalam pertarung ulang antara Jokowi dan Prabowo dalam Pilpres 2019. "Ini kan remacth, tahun lalu Partai Demokrat tidak turun, sekarang akan full team untuk mendukung Prabowo Sandiaga Uno," ujarnya.

Partai Demokrat memutuskan untuk bergabung berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelumnya Partai Demokrat tidak hadir saat deklarasi Prabowo - Sandiaga menjadi pasangan capres di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Kamis malam, 9 Agustus 2018.