Zohri Ditawari Gabung Jadi Anggota TNI Tanpa Tes

Lalu-Muhammad-Zohri2.jpg
(ISTIMEWA)

RIAUONLINE, LOMBOK - Lalu Muhammmad Zohri berhasil menjadi pelari tercepat dalam lomba lari 100 meter U-20 di Finlandia. Kesuksesan ini menarik perhatian dari berbagai pihak, satu diantaranya dari TNI Angkatan Darat.

Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal langsung menyambangi kediaman Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis 12 Juli 2018.

Baca:  

Lalu Si Bocah Ajaib Indonesia Bersinar di Kejuaraan Dunia

Presiden: Prestasi Zohri Modal Indonesia Berjaya di Asian Games 2018

Kedatangan Danrem Ahmad Rizal disambut kakak laki-laki dan kakak perempuan Zohri. Mereka pun berbincang-bincang di rumah berdinding kayu itu. Dari situlah diketahui jika kedua orang tua mereka telah tiada.

"Kami menawarkan untuk merehabilitasi rumah Saudara Lalu Muhammad Zohri agar lebih layak untuk dihuni seorang Atlet berprestasi dunia. Asal tahu saja sebelum masuk pelatnas dia dilatih oleh Jasdam kami, kata Ahmad Rizal seperti dikutip dari Cakrawalamedia.co.id, Jumat 13 Juli 2018.

Selain itu, Ahmad Rizal juga menawarkan Zohri untuk menjadi prajurit TNI AD. "Jika yang bersangkutan berminat tentu kami memprioritaskan untuk menjadi prajurit TNI AD," sebutnya.

Menurut Ahmad Rizal, tawarannya disambut baik kedua kakak Zohri. Mereka bersedia rumahnya diperbaiki, keduanya juga tidak keberatan jika adiknya menjadi prajurit TNI AD. Namun, keputusan tetap berada di tangan Zohri.

Zohri berhasil menjadi sprinter tercepat di kategori 100 meter U-20 dalam ajang bertajuk ‘IAAF World Championship U-20’ yang diselenggarakan di Kota Tempere, Finlandia.

Dia mengalahkan atlet dari beberapa negara, termasuk wakil Amerika Serikat, Anthony Schwartz yang awalnya diunggulkan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id