Cetak Sejarah Baru, Tentara Wanita Indonesia Dikirim Ikut Sesko

Ilustrasi-TNI-wanita.jpg
(Republika)

RIAU ONLINE - Sejarah baru diciptakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan mengirim anggota TNI wanita dari tiga matra untuk ikut pendidikan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional (Sesko TNI).

Panglima TNI Hadi mengatakan, pengiriman ini dilakukan untuk mengapresiasi wanita Indonesia, khususnya wanita TNI.

"Mulai tahun ini kita ikutkan mereka dari matra darat, laut, dan udara dalam pendidikan tertinggi, yaitu Sesko TNI," kata Panglima Hadi, melansir Liputan6.com, Rabu, 25 April 2018.

Menurut jenderal bintang empat ini, langkah tersebut adalah yang pertama dalam sejarah militer Indonesia. Hadi ingin membuktikan bahwa peran wanita di tubuh TNI akan setara.

"Ya, jadi hampir selama ini mulai adanya Republik ini, belum pernah (korps wanita TNI) mengikuti pendidikan Sesko TNI. Ini bukti bahwa peran wanita juga sama dengan peran pria," dia memungkasi.


Pengiriman pertama tiga wanita TNI ke Sesko TNI sudah dilakukan pada 24 April 2018 di Bandung, Jawa Barat. Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) adalah Lembaga Pendidikan tertinggi TNI. Visinya membentuk Perwira TNI yang andal, profesional dan proporsional.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id