Unik, Ini Tempat Dhawiya dan Pacar Sembunyikan Sabu

BB-Sabu-Dhawiya.jpg
(VOA Indonesia)

RIAU ONLINE - Putri pedangdut Evly Sukaesih, Dhawiya Zaidah tertangkap dalam kasus narkoba bersama kekasihnya, Muhammad di kediamannya di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat 16 Februari 2018 malam.

Selain itu, dua kakak dan satu kakak ipar Dhawiya juga ikut tertangkap. Uniknya, saat diamankan pihak kepolisian, baik Dhawiya maupun Muhammad menyembunyikan sabu di tempat yang sulit terjangkau dan luput dari pengamatan petugas.

Kasubag Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan saat digerebek yang diamankan pertama adalah Muhammad di garasi rumah.

Dilansir laman Suara, Minggu 18 Februari 2018, saat digeledah, dari tubuh Muhammad tak ditemukan barang bukti. Untungnya petugas jeli dengan memeriksa bagian ban celana Muhammad. Ternyata ada sobekan yang sengaja dibuat untuk menyimpan barang bukti.

"Dilakukan penggeledahan badan, ditemukan 0,38 gram yang disembunyikan oleh Muhammad di celana jeans bagian pinggang. Ini modus pelaku mengelabuhi petugas, jadi tidak ketauan. Tapi karena kejelian petugas jadi ketahuan,” ucap Argo saat gelar perkara di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 17 Februari 2018.

Argo menambahkan, setelah Muhammad diamankan, petugas masuk ke kamar Dhawiya dan menemukan tiga orang sedang memakai narkoba yakni Dhawiya, Syechans (kakak) dan Chauri Gita (kakak ipar).

Saat digeledah kali pertama hanya ditemukan sabu yang sedang dipakai seberat 0,49 gram.

“Itu sabu yang diamankan pertama 0,49 yang dibeli secara urunan tadi. Itu di dalam kamar Dhawiya," kata Argo.

Kemudian setelah digeledah lebih lanjut, diamankan sabu kedua dengan berat 0,45 gram dari dompet berwarna perak milik Dhawiya. "Yang kedua ini 0,45 gram dari dompet silver milik Dhawiya. Jadi dalam kamar ada dua paket sabu," jelas Argo Yuwono.

Seperti diketahui, pada saat penggerebekan pada Jumat 16 Februari 2018 pukul 00.30 WIB, polisi menemukan sejumlah barang bukti di beberapa sudut rumah tersebut. Seperti di garasi dan juga di kamar Dhawiya. Di kamar pribadi pemain film Get Married 2 itu kepolisian menemukan cangklong sabu sebanyak 11 buah, timbangan digital, gulungan aluminium foil, dan kotak rias milik Dhawiya, berisi alat hisap sabu.(2)