Serba Kaca, Kantor Baru Apple Sebabkan Banyak Insiden

Gedung-baru-Apple.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Kantor baru Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat adalah gedung berbentuk cincin yang dilapisi oleh kaca melengkung setinggi 45 kaki.

Tak hanya di luar, material kaca juga digunakan untuk melapisi pintu dan berbagai perabotan di dalam gedung. Dengan banyaknya kaca yang digunakan di kantor ini, tak heran banyak insiden yang dialami oleh para karyawan.

Dilansir laman Suara, Minggu 18 Februari 2018, banyak karyawan yang tak sengaja menabrak dinding kaca saat berjalan. Walaupun tidak diketahui jumlah insiden yang terjadi, sebuah dokumen publik menunjukkan beberapa insiden mengakibatkan luka bocor yang ringan.

Untuk mencegah insiden terulang, beberapa karyawan mulai menempelkan stiker post-it di kaca untuk memberi tanda. Namun, tindakan itu tidak dibenarkan karena dianggap merusak estetika. Sekadar informasi, kantor baru Apple dibuka untuk karyawan pada April 2017.

Gedung ini dirancang untuk menampung sekitar 13 ribu karyawan. Apple menolak berkomentar mengenai masalah ini. Namun bisa jadi, Apple melanggar peraturan lokal soal perlindungan tenaga kerja.

Hukum California mensyarakat bahwa "karyawan harus dilindungi dari bahaya dinding kaca".

Jika Apple kedapatan melanggar peraturan tersebut, mereka bisa dikenakan denda.

Ini bukan pertama kalinya, gedung kaca Apple menyebabkan insiden. Pada 2011, Evelyn Paswall (83), menabrak dinding kaca di sebuah Apple Store. Alhasil, hidungnya patah karena insiden tersebut.(2)