Prabowo Siap Maju di Pilpres 2019

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

RIAU ONLINE,JAKARTA - Jelang hajatan politik besar, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Indonesia, sejumlah nama mulai muncul. Salah satu nama yang menarik jadi pusat perhatian adalah Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengatakan dirinya kerap ditanya apakah dirinya maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Seperti diungkapkannya dalam sambutan di peringatan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra ke 10 tahun di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta hari ini, Sabtu, 10 Februari 2018.

"Saya katakan, ada yang mengatakan Pak Prabowo maju capres apa nggak?," ujar Prabowo Subianto seperti dikutip dari Suara.com.

Kader pun menjawab setuju jika Prabowo menjadi calon presiden untuk 2019. "Setuju (Jadi Capres)," jawab kader serempak.

Prabowo Subianto pun mengatakan proses pendaftaran untuk mencalonkan menjadi Presiden 2019 masih beberapa bulan mendatang. Yang terpenting kata Prabowo yang harus dilakukan seorang pejuang politik yakni mementingkan kepentingan bangsanya.


"Saya katakan masih lama pendaftaran Agustus, kok sekarang ribut-ribut. Kenapa karena apa? Karena seorang pejuang politik dan seorang pejuang politik utama adalah kepentingan bangsanya," kata Prabowo Subianto.

Meski demikian, Prabowo Subianto tak menolak maju menjadi calon presiden 2019 jika mendapat dukungan rakyat dan dukungan Partai Gerindra. Ia menambahkan yang terpenting bukan jabatan melainkan pengabdian kepada rakyat yang mendukungnya.

"Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau ada dukungan yang benar, bukan rekayasa, kalau polling bisa kami pesan, asal bayar," ucap Prabowo Subianto.

"Kita harus legowo, kalau kita (Saya) dibutuhkan, kalau rakyat meminta kita diberikan kesehatan kemampuan. Kita nggak boleh mengingkari harapan rakyat tapi bukan jabatan yang penting, tapi pengabdian (kepada rakyat)," katanya menandaskan. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id