Musisi Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia

Yockie-Suryo.jpg
(SUARA.COM)

RIAUONLINE - Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia. Musikus Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia di usia 63 tahun, Senin 5 Februari 2018 sekitar pukul 07.30 WIB di Di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan.

Kepergian Yockie Suryo Prayogo dikabarkan oleh beberapa rekan musisi, Rian D'Masiv salah seorangnya. Melalui Instagramnya, Rian memberi pengumuman mengenai kabar duka tersebut.

"Innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om Yockie Suryo Prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik .. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah," tulis Rian D'Masiv dilansir laman SUARA.COM, Senin 5 Februari 2018.

Sejak beberapa tahun terakhir, Yockie Suryo Prayogo memang bermasalah dengan kesehatannya. Pria kelahiran 14 September 1954 diketahui menderita diabetes, sirosis (kerusakan hati) dan stroke.


Padahal, konser penghormatan sekaligus penggalangan dana untuk Yockie Suryo Prayogo baru saja dilgelar pada 24 Januari lalu. Dalam konser tersebut hadir sejumlah musikus terkenal seperti God Bless, Dira Sugandi, Nicky Astria, Fariz RM, Fadly 'Padi' hingga Glenn Fredly. Yockie Suryoprayogo dikenal sebagai pemain keyboard God Bless.

Ia bergabung bersama Ahmad Albar dkk pada 1972. Corak permainan kibornya dianggap memberikan kontribusi dalam karakter musik God Bless.

Setelah hengkang dari God Bless, Yockie kemudian mengambil jalur solo dan memilih genre pop dalam bermusiknya.

Ia memproduseri sejumlah penyanyi dan lebih banyak di belakang layar. Beberapa karyanya yang terkenal seperti lagu Lilin Kecil, dan soundtrack untuk Badai Pasti Berlalu. Yockie Suryoprayogo kemudian bergabung dalam band Kantata Takwa bersama Setiawan Djodi dan juga Swami bersama Iwan Fals.(2)