Getaran Gempa Mentawai Hingga Malaysia

Lokasi-gempa-di-Kepulauan-Mentawai-Sumatra-Barat.jpg
(CNN INDONESIA/ANGGIT GITA PARIKESIT)

RIAU ONLINE - Getaran dari gempabumi berkekuatan 7,8 skala Richter yang mengguncang Kepualaun Mentawai, Sumatera Barat turut dirasakan ke negera tetangga yakni Selangor, Johor, dan Kelantan, Malaysia. Meskipun demikian, pemerintah setempat tidak mengeluarkan peringatan potensi tsunami.

 

Jabatan Meteorologi Malaysia, mengatakan gempabumi tersebut berpusat sekitar 649 arah baratdaya Siberut, Mentawai, Sumatera Barat, tepat berada di sekitar 1.163 km arah baratdaya Port Dickson, Negeri Sembilan pada pukul 20.49 waktu setempat, seperti dilaporkan harian Kosmo, dikutip dari CNN Indoneseia.

 

Menurtu Wakil Ketua Operaso Penyelamatan Bomda (pemadam kebakaran) Selangor, Mohd Sani Harul, terdapat tiga lokasi yang turut merasakan getaran gempa tersebut, yakni Petaling Jaya, Shah Alam, dan Kajang.

(BACA JUGA: Pasca Gempa 7,8 Tercatat 6 Gempa Susulan di Mentawai)

 

"Kami menerima panggilan darurat antara pukul 20.54 malam hingga 21.16 waktu Malaysia,” ujar Harul.

 

Lanjutnya, lebih dari 300 penghuni Kondominium Pelangi Mallyang terdiri dari 23 lantai di Kota Bharu, Kelantan merasakan getaran gempa fan berhamburan meninggalkan kediaman mereka. Namun, getaran tersebur tidak menimbukan kerusakan dan korban jiwa.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline