Pasca Gempa 7,8 Tercatat 6 Gempa Susulan di Mentawai

Tsunami.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pasca gempa berkekuatan 7,8 skala richter yang terjadi pada Rabu malam (2/3/2016), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat enam gempa susulan dengan kekuatan yang semakin mengecil di Kepulauan Mentawai.

 

“Hingga hari Kamis dini hari pukul 03.00 WIB, tercatat ada enam aktivitas gempabumi susulan. Tidak akan terjadi gempa dengan kekuatan lebih besar,” kata Daryono dalam keterangan resminya, Kamis (03/3/2016), seperti dikutip dari CNN Indonesia.

 

Menyikapi gempa yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Daryono mengingatkan masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. "Pastikan bahwa Informasi terkait gempabumi dan tsunami bersumber dari BMKG," ujar Daryono.
(BACA JUGA: Gempa Mentawai Tak Menyebabkan Tsunami Karena Begini)


 

Sebelumnya, pihak secara resmi telah mencabut peringatan dini tsunami pada pukul 22.32.42 WIB, usai gempa yang menggunjang Rabu malam, pada pukul 19.47 WIB.

 

Masyarakat pesisir yang sempat melakukan evakuasi akhirnya diminta untuk kembali kerumah masing-masing setelah pantai barat Sumatera dinyatakan aman.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline