Naryo Tak Sungkan 'Bercinta' dengan 6 Istrinya Sekaligus

Sunaryo-dengan-9-Istri.jpg
(KOMPAS.COM)

RIAU ONLINE, NGABANG - Laki-laki berumur 38 tahun ini menghentak Indonesia usai ia diketahui memiliki 9 istri. Joko Setyo Sunaryo, namanya, lahir pada 12 Oktober 1977 itu memiliki 16 anak dari semua istrinya tersebut. 

 

Dari sembilan istri-istrinya itu, Joko hidup dengan 6 istrinya dalam satu rumah. Termasuk dalam "bercinta" keenamnya sekaligus.  Dari sembilan istrinya tersebut, dua sudah tidak ada lagi, sedangkan 1 lagi sedang kuliah pendidikan dokter di negeri Belanda. 

 

Naryo, warga Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, ini pun tak sungkan untuk berbagi cerita kehidupannya tersebut. (Baca Juga: Punya 9 Istri, Naryo Miliki Intan Berlian Seharga Rp 2 T

 

“Saya sering dan selalu ‘bercinta’ dengan semua istri sekaligus,” kata Naryo, Sabtu (7/11/2015) lalu, dilansir dari kompas.com

 

Namun, "bercinta" dimaksud bukanlah bersetubuh atau berhubungan badan suami istri. Makna "bercinta" bagi Naryo adalah berbagi kasih sayang dan kebahagiaan dalam satu rumah.

 

“Jadi jangan berpikiran negatif dulu, bukan bersetubuh lho ya. Saya memang sering bercinta beramai-ramai. Artinya, saya satu keluarga saling kasih-mengasihi, saling cinta-mencintai," ungkapnya. (Klik Juga: Begini Manuver TNI Membentengi Natuna

 


"Kalau tidak ramai-ramai, bagaimana bisa mau akur,” ujar pria berusia 38 tahun tersebut.

 

Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi di antara istri-istrinya. Naryo mengaku tidak menggunakan cara gaib atau pelet.

 

Secara terbuka, Naryo mengungkapkan bagaimana cara dia mendapatkan istri yang jumlahnya lebih dari satu orang tersebut. “Omong kosong, saya tidak menggunakan pelet. Asli kejujuran dan kebijaksanaan saya, makanya mereka mau untuk saya nikahi,” kata Naryo. 

 

Ia menikah pertama kalinya pada 1999. Bahkan, dari sembilan istri tersebut, tak satu pun yang menurut dia sulit untuk didapatkan. Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi di antara para istrinya. (Lihat Juga: Malaysia Resek dan Usik Indonesia di Ambalat

 

Ada cerita lainnya, saat Naryo ingin beristri untuk ke-10 kalinya. Namun pernikahan tersebut batal dilakukan. Alasannya, calon istri itu tak mau tinggal serumah dengan istri-istri Naryo lainnya. Naryo bercerita bahwa calon istri ke-10 tersebut seorang perempuan kelahiran tahun 1998.

 

“Pernah pacaran sama saya, kemudian ingin jadi istri yang ke-10. Awalnya dia menjawab mau, tetap ingin beda rumah dengan istri saya yang lainnya,” kata Naryo, Sabtu (7/11/2015) lalu.

 

Akhirnya, Naryo pun mengambil keputusan dan membuat sebuah kesimpulan bahwa secantik apa pun, kalau tidak mau tinggal serumah, itu bisa merusak keutuhan rumah tangganya saat ini.

 

“Secantik apa pun, sebaik apa pun, kalau tidak mau serumah, itu akan menjadi malapetaka bagi rumah tangga saya. Itu yang saya tidak mau. Ada banyak contoh, tinggal beda rumah, akhirnya berantakan,” kata Naryo. (Baca: Kok Bisa Pesawat Perwira Amerika Masuk Indonesia Tanpa Izin

  

Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi di antara para istrinya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline