Gesa Tuntaskan Proker, Bapemperda Pekanbaru Yakin Selesai 90 Persen di 2022

Sunaryo2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Bapemperda DPRD Riau, Sunaryo, mengatakan pihaknya sedang terus menggesa kegiatannya. Hal itu dikatakannya, mengingat program kerja Bapemperda berjumlah sembilan dari pemerintah dan sembilan lagi inisiatif dari DPRD Riau.

 

Politikus PAN itu menyampaikan memang belakangan hari ada kendala seperti naskah akademis.

 


"Tapi hari ini kami gesa terus untuk percepatan proses pembuatan naskah akademis untuk dibawa ke Pansus. Besok mudah-mudahan akan kami sertakan lagi tentang penyertaan modal Bank Riau Kepri yang akan dikonsultasikan ke Kemendagri," terangnya, Kamis, 29 September 2022.

 

Ia pun mantap target-targetnya bisa 90 persen akan selesai di 2022. Sebab, sebagaimana fungsinya Bapemperda itu tugasnya mengkaji apa yang menjadi usulan dari pemerintah dan DPRD Riau. 

 

"Mengkaji apakah naskah akademis dan draft Ranperda itu layak diteruskan menjadi sebuah peraturan daerah," jelas Sunaryo.

 




Tak berhenti di situ, ia menyampaikan Bapemperda juga bekerjasama dengan perguruan tinggi seperti UIN Suska Riau, Universitas Riau untuk membuat naskah akademis yang bagus. 

 

"Perda yang baik itu diawali dengan baiknya naskah akademis. Dengan begitu, setelah kami kaji baru nanti kami rekomendasikan kepada pimpinan untuk diparipurnakan," tutupnya.