Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolri Perlihatkan SMS Dampak Asap ke Gubernur Riau

Kapolri-Perlihatkan-SMS-Dampak-Asap.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HUMASPEMPROV)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Warga Riau ternyata mengirimkan langsung pesan singkat (SMS) mengenai kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang mengakibatkan asap kabut di Riau ke Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti. 

 

Pesan singkat tersebut diperlihatkan langsung oleh Kapolri Badrodin Haiti kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemadaman Api di lima provinsi, Sabtu (5/9/2015), di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Baca Juga: Beredar Surat Protes kepada Presiden Jokowi di Riau

 

Selain memperlihatkan ke Plt Gubernur Riau, seperti rilis yang dikirim oleh Biro Humas Pemprov Riau, pesan singkat akibat kebakaran lahan gambut tersebut ternyata juga dilihat oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Doni Aprialdi. Kapolri memperlihatkan SMS itu usai Rapat Koordinasi. 

 

Plt Gubernur Riau membaca SMS yang diterima langsung oleh Kapolri berisikan dampak asap

 

Rakor ini dipimpin Menteri ESDM Sudirman Said sebagai Menteri Ad Interim Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan dihadiri gubernur lima provinsi yang daerahnya lahan gambut terbakar. (Klik Juga: Citilink Batalkan Semua Penerbangan Hingga 7 September

 

Kelima gubernur tersebut, antara lain Gubernur Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat (tidak hadir).

 

Selain para gubernur, juga hadir para Kapolda dan Danrem kelima provinsi. Rapat mengharapkan daerah terus gencar mencari solusi akibat asap dari terbakarnya lahan gambut di wilayah masing-masing.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline