Google Berevolusi, Ini Filosofi Logo Barunya

LOGO-GOOGLE.jpg
(INTERNET)

 

RIAUONLINE, JAKARTA - Google telah secara resmi memperkenalkan logo baru mereka. Dalam keterangan resmi yang dimuat laman blog Google, dijelaskan bahwa perubahan logo ini merupakan cerminan komitmen Google di era perangkat mobile dan semangat kemajuan teknologi.

 

"Kami mengambil logo dan branding Google (yang awalnya didesain untuk laman desktop), lalu mengubahnya menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja di banyak perangkat dan beragam interaksi pengguna," tulis Google, Rabu (2/9/2015).

 

Mereka juga menyebutkan bahwa dunia teknologi terus maju ke depan, dan perubahan logo ini merupakan salah satu cara Google mengekspresikan inovasi di dunia teknologi.


 

"Seperti teknologi yang bergerak maju. Pengguna sekarang terlibat dengan Google menggunakan berbagai macam perangkat dan merek, kami harus tetap mengekspresikan kesederhanaan dan kegembiraan yang sama dari laman homepage kami," jelasnya.

 

Mereka pun secara rinci memaparkan makna baru dari proses transisi logo anyarnya itu sebagai berikut:

 

- Tahap awal logo baru Google menggunakan font bernama Sans Serif dengan urutan multi-warna biru, merah, kuning dan hijau


- Lalu berubah menjadi dot atau titik-titik yang mempunyai makna interaktif dan mempertegas proses transisi


- Dan terakhir berubah menjadi versi kompak dari logo Google, yakni huruf "G" yang mangandung unsur multi-warna (Liputan6.com)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline