Banjir Meluap, Jalan Arifin Ahmad "Jadi" Sungai

banjir-pekanbaru23.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca diguyur hujan deras, banjir meluap dan menggenangi Jalan Arifin Ahmad, Jumat, 16 Februari 2024.

Berdasarkan pantauan Riauonline.co.id pada pukul 15.00 WIB, banjir meluap hampir disepanjang Jalan Arifin Ahmad dari jalur Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Arengka. 

Ketinggian banjir mulai dari setinggi tumit hingga sebetis orang dewasa. Akibatnya, kondisi jalan macet karena pengendara harus berhati-hati dengan luapan banjir yang berarus deras.


"Hujan tadi sekitar sejam dua jam saja, tapi karena deras sekali, air meluap," ujar seorang warga yang sehari-hari menjajakan buah di ruas jalan tersebut kepada Riau Online.

Seorang warga lainnya mengatakan, banjir di ruas jalan Arifin Ahmad masih terus terjadi, apabila hujan turun dengan intensitas tinggi. Apalagi, saat ini musim hujan belum berakhir.

Selain Jalan Arifin Ahmad, kondisi banjir juga terpantau di Jalan Soebrantas. Kondisi banjir pun menyebabkan kemacetan di jalan tersebut dari jalur Simpang Lampu Merah Garuda Sakti menuju Flyover Simpang Arengka.