Jurgen Klinsmann Dipecat usai Gagal Bawa Korea Selatan ke Final Piala Asia 2023

Jurgen-Klinsmann.jpg
((the-afc.com))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Korea Selatan, Jurgen Klinsmann dipecat usai gagal membawa Taeguk Warriors melaju ke final Piala Asia 2023.

Sports Chosun menyebutkan KFA telah mengakhiri kontrak Klinsmann sebagai pelatih tim nasional menyusul hasil yang tidak sesuai dengan harapan pada Piala Asia 2023.

KFA telah secara resmi mengkomunikasikan keputusan ini kepada Klinsmann melalui panggilan telepon sebelum pengumuman publik.

Tindakan ini diambil sebelum Presiden KFA, Chung Mong-gyu, memberitahukan pemecatan tersebut kepada media lokal termasuk Sports Chosun.


KFA akan membayar kompensasi sekitar 5 juta dolar AS sebagai bagian dari pemecatan Klinsmann.

Klinsmann telah memberikan petunjuk tentang langkahnya melalui unggahan di media sosial pribadinya, mengingatkan pada insiden serupa saat di Hertha Berlin.

Dengan pemecatan Klinsmann, posisi pelatih sementara Korea Selatan akan diisi oleh nama-nama seperti Hong Myung-bo dan Kim Ki-dong, dua legenda sepakbola Korea Selatan.

Mereka akan bertanggung jawab memimpin tim dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Asia bulan mendatang.