Pj Muflihun Raih Anugerah Kepala Daerah Terimpresif: Kado Manis HUT Pekanbaru

Masykur-Tarmizi.jpg
(RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, meraih penghargaan kategori Kepala Daerah Terimpresif di Media Sosial dalam Anugerah Komunikasi Digital Riau Online 2023 sempena HUT ke-8 Riau Online.

Penghargaan diserahkan langsung CEO Riau Online Fakhrurrodzi Baidi kepada Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi yang mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru, di Premiere Hotel Pekanbaru, Minggu, 25 Juni 2023 malam. Masykur mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. 

"Terima kasih kepada Riau Online yang telah memberikan penghargaan ini kepada Pj Wali Kota Pekanbaru, Bapak Muflihun, ini akan menjadi penyemangat bagi kami yang ada di Pemerintah Kota Pekanbaru, terus berbenah melayani masyarakat, dan terpenting ini akan menjadi kado manis bagi Pekanbaru yang saat ini berulang tahun ke-239," ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-8 Riau Online. Ia berharap semoga Riau Online menjadi salah satu media yang bisa mencerdaskan masyarakat khususnya di Provinsi Riau.

"Semoga Pekanbaru terus bergerak, tumbuh dan bermarwah. Sukses terus untuk Riau Online, semoga menjadi media yang 'Begelige' tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga bisa meng-Gelige bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Riau ini," paparnya.

CEO sekaligus Pemimpin Redaksi Riau Online ini menyampaikan bahwa pada HUT ke-8 ini Riau Online mengangkat tema "Begelige". Menurutnya, Begelige dalam Bahasa Melayu berarti cerdas.


"Sesuai tema, kami telah melangsungkan rangkaian kegiatan HUT ini mulai dari Workshop Jurnalistik Goes to School. Bersama Pemprov Riau melalui Diskominfo, kami mengenalkan literasi media bagi siswa SMA milenial, selain itu juga Goes to Campus ke 4 kampus di Riau, serta melakukan MoA, semoga ROL bisa menginspirasi dan mencerdaskan anak bangsa, terutama anak Melayu," ujar pria yang akrab disapa Oji.

Pemimpin Redaksi Riau Online bersama dengan para juri di antaranya Bambang Pratama (Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau), M Badri (Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau), Eko Faizin (Ketua Aliansi Jurnalis Independen Pekanbaru), dan Raden Heru (Penggiat Media Sosial sekaligus Konten Kreator) memutuskan terdapat 8 kategori Anugerah Komunikasi Digital Riau Online 2023 dan dua Sosok Penerima Anugerah Khusus.

Menurut para juri, Anugerah Komunikasi Digital Riau Online 2023 kategori Kepala Daerah Terimpresif di Media Sosial layak diterima Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun atas segala upaya dalam membenahi Kota Pekanbaru.

Saat ini masyarakat melihat bahkan menilai bekerja atau tidaknya kepala daerah dari akun media sosialnya. Komunikasi antara kepala daerah dan masyarakat melalui media sosial tentu ada yang mampu memberikan bahkan meninggalkan kesan yang dalam. Selain itu juga mampu memengaruhi masyarakatnya untuk berbuat atau bertindak.

Tugas berat diberikan Gubernur Riau, Syamsuar kepada Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun saat dilantik pada Mei 2022. Tugas tersebut di antaranya, mengatasi banjir, jalan rusak, serta sampah menumpuk. Inilah wajah Pekanbaru 2022 silam. Perlahan namun pasti, ketiga masalah tersebut bisa teratasi.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mulai membanhun komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai sarana, termasuk di antaranya media sosial sebagai sarana interaksi pengaduan warga akan ketiga pekerjaan rumah itu.

Hasilnya, Pekanbaru tahun 2023 ini mendapatkan piagam Adipura, yang selama ini nyaris tak terwujud selama satu dasawarsa terakhir. Tak hanya itu, kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, jalan-jalan rusak mulai diperbaiki dan diaspal kembali pada pertengahan tahun ini.