Muhammad Jamil Tinjau Capaian Proyek Lantai 2 Mal Pelayanan Publik

Muhammad-Jamil24.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Percepatan proyek pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru hingga kini masih berjalan. Capaian proyek di lantai 2 gedung C MPP Pekanbaru ternyata baru 50 persen.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil meninjau langsung meninjau lokasi pengembangan layanan di gedung C MPP Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

"Setelah kita lihat tadi masih proses pengerjaan, saya tengok masih 50 persen dari pengerjaan yang ditargetkan," ujarnya usai meninjau proyek, Jumat 19 Agustus 2022.

Jamil mendorong pengerjaan proyek pengembangan layanan MPP ini bisa segera tuntas. Ia menargetkan proyek di APBD murni ini bulan November 2022 sudah tuntas.

Dirinya menyebut bahwa di lantai 2 bakal menjadi ruang administrasi dan pengaduan perizinan di Kota Pekanbaru. Untuk mendukung layanan teknis dan pengaduan perizinan di MPP Pekanbaru, sejumlah dinas teknis terkait bakal ditempatkan di sana.


Jamil menyampaikan, untuk pengurusan perizinan ada dinas terkait di antaranya Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Disbudpar Kota Pekanbaru, Disperindag Kota Pekanbaru dan Distankan Kota Pekanbaru.

"Nanti segala jenis perizinan tidak perlu dikirim berkasnya ke dinas teknis, sebab ada tim dinas teknis memprosesnya," jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa untuk lantai 3 menjadi aula untuk mendukung aktivitas di areal layanan publik. Masyarakat pun bisa memanfaatkan lantai tiga tersebut.