Resmikan BRK Syariah, Wapres Maaruf Amin Datang ke Riau 25 Agustus 2022

Joni-Irwan3.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH. Ma'ruf Amin, Bank Riau Kepri Syariah bersama Operator Perangkat Daerah (OPD) Riau laksanakan rapat koordinasi (rakor) di Gedung Dang Merdu, Jalan Sudirman, Pekanbaru,  Jumat, 19 Agustus 2022.

"Kita adakan rapat dengan panitian daerah khususnya dengan protokol wakil presiden mulai paspampres dan lain tadinya memastikan rencana kunjungan wapres pada Kamis 25 Agustus mendatang," ujar Asisten III Sekertaris Dewan (Sekwan) Joni Irwan saat ditemui di Lantai 4 Gedung Dang Merdu.

Masih menurut Joni, kedatangan Wapres RI tersebut bertujuan untuk peresmian operasional Bank Riau Kepri Syariah.


Selain menjabat Wapres, diketahui  Ma'ruf Amin juga menyandang gelar sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia. Berkenaan itu nantinya bakal  ada acara pelantikan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

"Yang jelas pada kapasitasnya nanti ada pelantikan komite daerahnya. Secara nasional kan beliau pak Wapres," ungkapnya.

Dalam prosesi rapat koordinasi disebutkan, giat pelantikan pengurus KDEKS secara simbolis akan dihadirkan lima orang di dalamnya,  dipaparkan Joni bahwa dua di antaranya  Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubenur Riau Edy Afrizal Natar. 

"Kemudian ada orang tertentu yang nanti kita sampaikan.  Yang pastinya selebihnya nanti ada di ruangan tertentu yang kita disediakan," tuturnya.