Yasser Hamidy Minta Pemko Cepat Tanggap Atasi Banjir di Pekanbaru

Perumahan-Witayu3.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Saat curah hujan tinggi, beberapa pemukiman terendam banjir. Meski master plan banjir sudah selesai, tapi persoalan banjir tak kunjung selesai dan berimbas kepada masyarakat setempat. 

 

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus cepat tanggap dalam membantu korban banjir yang ada di Pekanbaru.

 

Yasser meminta kepada dinas terkait untuk segera dan jangan menunggu-nunggu dalam menangani korban banjir. 

 

 

 


"Harus segera bertindak. Yang namanya bencana ini yang pertama harus menyelamatkan nyawa warga,"  ujarnya. 

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini  mengatakan, selain itu, bantuan seperti tenda, selimut, pakaian serta dapur umum harus segera dilengkapi oleh pemerintah. Terlebih lagi saat ini bulan Ramadhan, yang mana masyarakat yang beragama muslim diwajibkan berpuasa dan juga menyantap makanan ketika sahur dan berbuka.

 

"Intinya seluruh bantuan harus disegerakan, tidak bisa ditunda dengan alasan apapun," ujarnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, Akibat banjir, sejumlah warga memilih mengungsi di rumah kerabat dan sebagian memilih bertahan di rumah mereka meski air yang masuk ke dalam rumah cukup tinggi.

 

 

 

 

Seorang warga, Jek mengatakan, dirinya tidak mengungsi meski ketinggian banjir semakin tinggi. Ia memilih bertahan di rumah bersama istri dan tiga anaknya, karena tenda pengungsian belum dialiri listrik untuk penerangan.

 

“Selain itu juga, kami bertahan di rumah untuk menjaga barang-barang berharga, sebelumnya disini ada kemalingan,” ucapnya, Jumat, 30 April 2021.