Delapan Pak Ogah Digelandang ke Polsek Tampan, Ditemukan Senjata Tajam

pak-ogah.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dianggap mengganggu kenyamanan berlalu lintas, Tim Opsnal Polsek Tampan menangkap kawanan ‘Pak Ogah’ yang kerap melakukan pungutan liar di ruas jalan Kota Pekanbaru.

Polsek Tampan melaksanakan Operasi Bina Kusuma dengan sasaran premanisme, mengamankan delapan orang yang diduga melakukan pungutan liar di jalan dengan sebutan ‘Pak Ogah’.

Sebanyak delapan orang ‘Pak Ogah’ tersebut diamankan di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan HR Soebrantas.

“Sore hari kami melaksanakan operasi dengan sasaran premanisme di lima lokasi, kemudian kami amankan ada delapan orang yang diduga melakukan pungutan liar, mereka kemudian kami bawa menuju Polsek Tampan,” terang Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Kamis, 1 April 2021.


Kompol Ambarita menambahkan, dari hasil penggeledahan terhadap delapan orang ‘Pak Ogah’ tersebut, Tim Opsnal Polsek Tampan menemukan sebilah senjata tajam milik salah satu pelaku pungutan liar.

“Dari hasil penggeldahan terhadap seseorang inisial JK, ditemukan senjata tajam yang disimpan di dalam jaket,” katanya.

Selanjutnya, untuk tujuh orang yang diamankan tadi dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Sedangkan untuk JK karena memiliki senjata tajam maka kita tahan di Polsek Tampan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.