Berkas BRK Syariah Sudah di Kemendagri, Tahap Akhir Menunggu Perda

andibuchari.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Direktur Umum (Dirut) Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyampaikan saat ini berkas dan tahapan konversi Bank Riau Kepri Syariah sudah finalisasi di Kemendagri.

 

Ia menyebut, berkas konversi BRK Syariah sudah dikirim ke Kemendagri. Nantinya, tinggal menunggu Perda yang ditandatangani oleh Gubernur Riau.

 


"Jadi, kalau konversi memang kita sudah mendapatkan informasi bahwa sudah ada finalisasi. Intinya memang Pansus sudah selesai, tinggal lagi menunggu prosesnya nanti sudah di kirim ke Kemendagri untuk terkait konversi ini," kata Andi Buchari, Rabu, 31 Maret 2021, saat berada di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 5

 

Lebih lanjut, ia mengatakan kerja Pansus sudah selesai. "Pansus sudah selesai. Prosesnya lagi di Kemendagri, nanti setelah itu akan kembali lagi untuk ke Pak Gubernur menandatangi Perdanya itu, yang menandatangi nanti Pak Gubernur,' ujarnya

 

Pihaknya berharap agar proses konversi BRK Syariah ini segera diajukan ke OJK. "Jadi, insyaallah, dengan begitu kita nanti bersama-sama dengan berkas yang sudah kita persiapkan sekarang kita akan ajukan ke OJK," pungkasnya.