Lahap Makan Gulai Kambing Akikah, 3 Anak Ibu Imel Dirawat di RS Aulia Panam

Kercunan-akikah.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga orang anak dari Imel yang ikut makan saat acara akikah di Pondok Pesantren Kuttab Al Fatih diduga keracunan makanan dan dibawa ke RS Aulia Panam, Rabu, 17 Maret 2021.

 

Tidak hanya anak-anak, 33 orang guru yang menghadiri acara kikah di Ponpes Al Fatih, Selasa, 16 Maret 2021 ikut keracunan usai menyantap masakan yang disiapkan oleh salah seorang guru.

 

Imel menceritakan kronologis anaknya ikut keracunan makanan pada saat acara akikah di Ponpes Kuttab Al Fatih, jalan SM Amin Kelurahan Delima Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, Selasa kemarin.

 

"Saat itu ketiga anak ini diajak ayahnya pergi pengajian di Ponpes Kuttab Al Fatih, tiba-tiba seorang guru memberi hadiah kotak nasi akikah dan dibawa kakaknya kerumah, saat di rumah dimakan bersamaan," ucap Imel kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 17 Maret 2021.

 


Imel juga menceritakan kalau anak-anaknya ini sangat lahap menyantap gulai kambing yang dibawa dari acara Akikah di Ponpes Kuttab Al Fatih Pekanbaru.

 

"Anak-anak ini banyak makan gulai kambing, jadi merasa mual dan muntah usai menyantap makanan tersebut," tambahnya.

 

Saat ini, 3 anak Imel dirawat di RS Aulia Panam dengan kondisi lemas dan masih mendapatkan perawatan dokter.

 

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 33 Guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Kuttab Al Fatih jalan SM Amin, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya diduga keracunan makanan.

 

 

"Awalnya salah seorang guru mengadakan acara kekah anaknya di Ponpes, mengantarkan makanan ke Ponpes buat guru lainnya," ucap Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita

kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 17 Maret 2021.

 

Selanjutnya pada sore hari, Selasa 16 Maret pukul 16.00 WIB, sejumlah guru mulai merasakan mual dan mencoba memakan makanan obat persediaan di rumah masing-masing.