Kompol Zm Terjatuh ke Parit setelah Disergap Polisi saat Transaksi Sabusabu

penyergapan-kurir-sabu.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kompol ZM yang terlibat peredaran narkoba 1 Kilogram dibekuk tim Satgas Anti Narkoba di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Sabtu 13 Maret 2021 pukul 23.00 WIB.

Namun saat dibawa ke Makobrimob, Kompol ZM yang memiliki riwayat sakit jantung meninggal dunia.

 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan Kompol ZM ternyata dinas di Kasibinorsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Riau.

 

"Kompol ZM dinas di Kasibinorsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Riau," ucap Kombes Narto kepada wartawan, Rabu, 17 Maret 2021.

 


Kombes Sunarto mengatakan kronoligis penangkapan berawal dari adanya transaksi under cover polda riau dengan pelaku.

 

"Berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika, kemudian tim satgas anti narkoba menindaklanjuti dengan mencoba memancing pelaku untuk bertransaksi,” tambahnya.

 

Saat pelaku sudah menyepakati transaksi di Jalan Soekarno Hatta pada pukul 23.00 WIB, tim segera bergerak ke lokasi yang sudah dijanjikan.

 

 

“Saat tiba di lokasi, pelaku muncul dan menunjukkan barang bukti, kemudian langsung disergap petugas. Pelaku terdorong dan jatuh ke parit. Saat penangkapan, satu pelaku kabur dan satu diamankan inisial ZM,” terangnya.

 

Sunarto menjelaskan, dari pelaku ZM petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat satu kilogram, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polda Riau.