Ini Layanan Bank Riau Kepri Syariah yang Prinsipnya untuk Keberkahan Bersama

Forum-Dialog-Ekonomi.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari mengatakan persepsi masyarakat tentang bank syariah yaitu sebagai bank tanpa riba dan semua elemen masyarakat bisa menggunakan layanan syariahnya.

 

Ia melanjutkan, begitu juga nantinya dalam layanan Bank Riau Kepri Syariah yang mengedepankan prinsip universal, serta keberkahan untuk semua.

 

"Kemudian, berikutnya persepsi tentang Bank Syariah secara umum, maka orang akan Bank Syariah di persepsikan sebagai bank tanpa riba dan tidak terbatas hanya bagi umat muslim saja," kata Andi Buchari, Rabu, 17 Maret 2021, saat mengisi acara Forum Dialog Ekonomi bertempat di Balai Adat Melayu LAM Riau

 

Andi Buchari menuturkan itu artinya sebagai bank syariah, Bank Riau Kepri maka mengedepankan prinsip-prinsip universal, keberkahan untuk semua, bukan hanya untuk masyarakat muslim saja.

 

"Tetapi untuk semua yang mau menikmati, memanfaatkan layanan syariah yang nanti diberikan oleh bank riau kepri, sesuai dengan prinsip-prinsipnya," pungkas Andi Buchari.

 

Pertumbuhan Bank Riau Kepri Menjanjikan, Besaran Nominalnya Bikin Melongo !


 

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari mengatakan pertumbuhan Bank Riau Kepri pada tahun 2020 menunjukan tren yang sangat tinggi.

 

Ia melanjutkan tentunya ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Riau yang mana saat ini juga sedang melakukan proses konversi menjadi Syariah.

 

"Inilah yang sangat menjadi kebanggaan tentu dari masyarakat proses terkonversi menjadi Syariah," kata Andi Buchari, Rabu, 17 Maret 2021, saat mengisi acara Forum Dialog Ekonomi bertempat di Balai Adat Melayu LAM Riau

 

Pihaknya menyampaikan kabar gembira perihal pertumbuhan Bank Riau Kepri tahun 2020 sangat tinggi.

 

"Di tahun 2020 pertumbuhan Bank Riau Kepri sangat tinggi, sangat mengembirakan. Allhamdulillah, dimana aset hampir tumbuh 69 persen. Kemudian ada juga pembiaya kita tumbuh 23,4 persen, laba tumbuh 132,9 persen," ujarnya

 

Menurutnya saat ini masyarakat Riau merespon proses konversi Bank Riau Kepri Kovensional menuju Bank Riau Kepri Syariah.

 

 

 

"Ternyata dari hasil survey, tingkat kesadaran masyarakat terhadap mengetahui rencana konversi Bank Riau Kepri Syariah yaitu 87,9 persen. Kemudian, persepsi terhadap Bank Riau Kepri adalah bank milik pemerintah daerah, artinya persepsi tersebut sudah tepat, sebagaimana profil dari pemegang saham kita," pungkasnya.