Anggota DPRD Kaget Disdik Wacanakan Belajar Tatap Muka saat Pandemi

Belajar-tatap-muka2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Suherman mengaku belum mengetahui adanya wacana dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  memulai aktivitas belajar  tatap muka.

Sesuai wacana, aktivitas belajar dalam kelas ini direncanakan akan dimulai pada awal bulan Agustus ini.

"Belum ada pemberitahuan kepada kita (DPRD), karena di Komisi III kan membidangi pendidikan. Makanya saya kaget pas ada pertanyaan seperti itu," kata Suherman.

Untuk informasi awal mengenai konsep awal seperti sekolah tiga hari sekali dan jumlah dalam satu ruangan dibagi menjadi dua, rencana itu sejatinya sudah didengar oleh Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.


"Namun tindak lanjut jadi atau tidaknya sekolah dibuka kembali belum dapat informasi jadi atau tidaknya anak didik kita diberi pelajaran kembali, seharusnya kami harus dikasih tahu karena kami kan mitra Dinas Pendidikan," jelasnya, Selasa 4 Agustus 2020.

Kendati demikian, melihat angka jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di Kota Pekanbaru yang kembali meningkat, dia meminta kepada Pemko Pekanbaru untuk menunda terlebih dahulu proses pembelajaran tatap muka.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru wacanakan aktivitas tatap muka di sekolah bulan Agustus. Konsepnya belajar di sekolah dilakukan sekali dalam seminggu.