Kebakaran Toko Bangunan di Jalan Imam Munandar, Lima Unit Mobil Ikut Terbakar

Kebakaran-harapan-raya.jpg
(Hasbullah Tanjung)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kebakaran terjadi di Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Selatan, Minggu, 11 Februari 2018, sekira pukul 13.40 WIB. Api membakar satu unit ruko yang menjual bahan bangunan.

Api berhasil di padamkan pada pukul 15.00 WIB setelah dikerahkannya belasan mobil pemadam kebakaran gabungan BPBD dan mobil bantuan dari Chevron.

Diceritakan saksi mata, Danu, awalnya ia mendengar bunyi ledakan dari dalam ruko tersebut, selanjutnya keluar kepulan asap.


Warga teriak-teriak memanggil penghuni ruko yang sedang berada di lantai 3, dan ada yang berusaha menghubungi lewat telepon, mungkin karena bau asap, korban di dalam baru sadar," ungkapnya.

Danu menduga bunyi ledakan berasal dari lima unit mobil yang terbakar, yaitu empat mobil jenis pick up, satu jenis engkel yang biasa digunakan untuk mengangkut barang. Saksi mata lainnya, Putri menceritakan upaya penyelamatan korban, karena dalam ruko tersebut sedang berkumpul satu keluarga.

"Orang ruko sebalah itu kasih tangga dari atas, dari tangga itulah korban naik dan masuk ke ruko sebelah, selanjutnya keluar dari ruko sebelah itu," jelas karyawan toko pakaian di depan TKP ini.

Dikatakan Putri, upaya penyelamatan sedikit lama karena ada korban yang masih kecil dan juga orang tua yang sudah stroke, sehingga memperlama proses evakuasi. Hingga berita ini diturunkan, api berhasil dipadamkan, dan petugas sedang melakukan proses pendinginan di dalam ruko lantai tiga tersebut.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran masih terparkir di sekitar lokasi, akibatnya arus lalu lintas sedikit terganggu, di tambah dengan banyaknya masyarakat yang ingin melihat kejadian ini. Belasan personel kepolisian pun tampak bersiaga mengatur lalu lintas.(2)