Aktual, Independen dan Terpercaya


12 Nama Menolak Masuk Tim Pemenangan, Ini Tanggapan Ketua Tim Sukses Firdaus-Rusli

Tolak-Tim-Firli.jpg
(Istimewa)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beberapa nama yang didaftarkan tim pemenangan pasangan calon Firdaus - Rusli Effendi ( Firli ) menolak untuk menjadi anggota tim pemenangan, dan sudah membuat pernyataan penolakan.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Pemenangan Firli, Chaidir menyatakan permohonan maafnya terkait pendaftaran nama tersebut.

"Itu adalah keteledoran tim koalisi karena belum meminta konfirmasi dari tokoh-tokoh tersebut," ujarnya, Minggu 11 Februari 2018.

Disampaikan politisi Demokrat ini, pencantuman nama tokoh-tokoh tersebut diajukan oleh anak,cucu, dan kemenakan yang tergabung dalam Tim Koalisi Firdaus-Rusli.

"Itu merupakan i'tikad baik kami, tidak ada maksud lain, ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap tokoh-tokoh tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Chaidir beserta anggota tim lainnya akan segera merevisi SK tersebut dan akan menyampaikannya kepada KPU Provinsi.

Untuk diketahui, 12 nama menolak pencantuman namanya dalam tim pemenangan Firli, 12 nama tersebut menyatakan ingin independen dan berdiri di atas semua kepentingan.

12 nama tokoh masyarakat Riau dan juga ada beberapa pengurus LAMR ini di antaranya, A Rivaie Rahman, Arsyad Rahim, Tengku Lukman Jaafar, Azaly Johan, Ahmad Bebas, Wasnury Marza, Tengku Rasmara, Fachruddin Bakar, Makmur Hendrik, Marjohan Yusuf, Tengku Muchtar Anom, dan Syafei Yusuf.(2)