Ribuan Warga Pekanbaru Ikut Senam Sehat Diabetes Bareng Nutrifood Indonesia

Senam-Sehat-Diabetes.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 2.000 masyarakat Kota Pekanbaru ambil bagian dalam senam sehat diabetes bersama PT Nutrifood Indonesia, Ahad, 19 November 2017. Acara yang dilaksanakan serentak di 39 kota se-Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan penyakit diabetes. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di 39 kota di Indonesia.

Regional Manager PT Nutrifood Indonesia Area Sumatera Bagian Tengah, Alif Patria menjelaskan, iven ini merupakan acara reguler yang sudah masuk tahun ke tiga yang dilakukan di Pekanbaru. Senam sehat diadakan dalam rangka world diabetes day 2017 yang jatuh pada 19 November 2017.

Senam sehat diabetes dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, dan dilanjutkan dengan senam zumba.

"Setelah itu, masyarakat juga bisa melakukan cek kesehatan gratis. Seperti cek lemak tubuh, cek kadar gula darah, cek jantung, dan cek kesehatan umur tubuh," kata Alif kepada wartawan.

Di sini, masyarakat juga diajak untuk berdonasi dengan memberikan petisi dengan bertagar #Hands4Diabetes yang bernilai Rp 1000 per petisi sebagai aksi solidaritas kepada diabetesi.


"Sekitar 17.500 petisi sudah kita kumpulkan. Di Pekanbaru sendiri, artinya ini komitmen kita yang kesekian kali untuk menginspirasi hidup sehat masyarakat ke depan bahwa memahami bahaya diabetes sangat penting," ungkapnya.

Ia menjelaskan, diabetes saat ini sudah menjadi penyakit yang mematikan nomor tiga se Indonesia. "Buat kami, sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk hidup sehat, acara tidak kita kemas sebagai komersialisasi saja, tapi inginnya kita mengedukasi masyarakat untuk mengenali diabetes sejak dini. Karena secaa data, 9 dari 10 diabetesi, dia tidak tahu kalau dia mengidap diabetes," jelasnya.

Dalam acara ini, masyarakat juga dapat memeroleh doorprise untuk 40 orang pemenang, dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Yamaha untuk 1 orang pemenang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id