Ronaldo Absen, Korea Selatan Bisa Kalahkan Portugal?

Timnas-Portugal2.jpg
(twitter@FIFAWorldCup)

RIAU ONLINE, DOHA-Penyerang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo absen dalam sesi latihan Timnas Portugal jelang melawan Korea Selatan di sesi terakhir babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Sesi latihan dilakukan Rabu.

Berdasarkan sumber dari federasi sepak bola Portugal menyebutkan Ronaldo dalam pemulihan khusus.

Dikutip dari news18, sebagai bagian dari sesi latihan Portugal yang disaksikan oleh AFP, penyerang Benfica berusia 21 tahun Goncalo Ramos bergabung dengan 10 starter reguler dalam latihan. Namun Ronaldo tidak terlihat.

Jika Ronaldo tidak tampil melawan Korea Selatan, Ramos, striker RB Leipzig Andre Silva atau pemain AC Milan Rafael Leao akan menjadi starter.

“Saya siap untuk berada di lapangan, seperti semua orang yang tersedia,” kata Silva dalam konferensi pers.


“Terserah pelatih untuk memilih. Terserah saya untuk bersiap, dan Anda dapat yakin bahwa saya siap."

Pada pertandingan sebelumnya Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 di pertandingan kedua mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Portugal sudah pasti lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun kalau pun mendapatkan 1 poin melawan Korea Selatan, itu akan menjamin mereka tetap kokoh di puncak klasemen grup.

Prancis, Brazil dan Portugal menjadi tiga tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan menyisakan satu pertandingan lagi setelah memenangkan laga kedua mereka masing-masing.

Sebaliknya, tuan rumah Qatar dan Kanada menjadi dua tim yang tersisih apa pun hasil pertandingan terakhir mereka masing-masing setelah keduanya kalah dalam dua pertandingan pertama fase grup dikutip dari suara.com

Prancis, Brazil dan Portugal masing-masing memuncaki Grup D, Grup G dan Grup H setelah mengumpulkan enam poin usai memenangkan dua pertandingan pertama grupnya masing-masing.