Kenapa Payudara Perempuan Besar Sebelah?

bra-wanita.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINETahukah Anda, kenapa payudara kiri lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan? Penyebabnya, struktur anatomi tubuh manusia memiliki beberapa variasi bentuk yang normal ditemukan.

 

Dalam satu individu sekalipun, variasi ini ditemukan seperti testis kiri tampak lebih turun dibandingkan kanan pada laki-laki, atau payudara kiri tampak lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan. (Baca Juga: Anda Lagi Hamil? Hindari Tiga Makanan Ini

 

Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar akan memproduksi air susu di kala hamil dan menyusui. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu.


 

Ukuran payudara dipengaruhi beberapa faktor, kata dr. Anita Amalia Sari, Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com, di antaranya adalah genetik (keturunan) dan berat badan.

 

"Apakah Anda sekarang ada keluhan? Apabila tidak ada keluhan maka hal tersebut merupakan hal yang wajar, karena pada dada bagian kiri terdapat organ jantung sehingga payudara kiri akan terlihat lebih besar dibandingkan sebelah kanan," tuturnya. (Klik Juga: Wajah Anda Ada Flek Hitam? COba Cara Ini Tanpa Krim Wajah

 

Namun apabila ada keluhan seperti benjolan di payudara, Anda harus melakukan konsultasi ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan tubuh.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline