Syamsuar Minta Kepala Daerah Jaga Suasana Aman di Tahun Politik

Syamsuar579.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pesta demokrasi di depan mata. Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak akan digelar pada 14 Februari 2024.

 

Memasuki tahun politik, Gubernur Riau Syamsuar pun berpesan kepada kepala daerah agar tetap menjaga suasana aman ditahun politik. Penyampaian itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Lancang agar warga masyarakat tidak terpecah belah.

 

"Ada beberapa hal yang ingin disampaikan kepada Pj Bupati dan Pj Wali Kota. Tepatnya 14 Februari 2024 adalah Pemilu presiden sekaligus pemilu legislatif. Ini kerja besar yang nanti ada di pundak saudara-saudara yang harus dipikul, agar nanti suasana aman dan kondisif di Riau dapat kita pelihara dengan baik," pintanya.

 


Kepala daerah diminta betul-betul oleh Gubri Syamsuar agar tetap menjaga stabilitas politik bukan malah merusak dan mengganggu. Hal itu disampaikannya saat pejabat daerah menghadiri pelantikan Pj Bupati Kampar dan Pj Walikota Pekanbaru yang kemudian ditegaskan kembali saat kedatangan Wakil Pimpinan KPK beberapa hari lalu.

 

"Ini harus dijaga agar pelaksanaan Pemilu tidak menimbulkan sesuatu yang tidak baik yang pada akhirnya akan mengganggu stabilitas politik yang juga berpengaruh pada stabilitas keamanan," tegasnya.

 

 

Syamsuar sebut hal itu tidak hanya berlaku pada pemilu presiden dan pilkada. Sehingga, suasana yang memanas tetap aman kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Untuk itu, perlu adanya kerjasama dari seluruh stakeholder terkait memantau, mengawasi, dan mengamankan jalannya pemilu dan pemilukada tetap berjalan dengan lancar dan aman tanpa gangguan bahkan kecurangan.