Tinju Masuki Putaran Semifinal di Porprov X Riau, Petinju Kuansing Mendominasi

Cabor-tinju-di-Porprov-RIau.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Cabang Olahraga (cabor) Tinju masuki putaran semifinal, Rabu, 16 November 2022. Cabor tinju sendiri digelar di lapangan tenis depan Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Sesuai jadwal, tinju nanti akan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Ada 16 partai yang akan bertarung hari ini rincian 12 partai tinju putri dan 4 partai tinju putra. Dan 12 partai diantaranya sudah masuk babak semifinal.

12 partai yang masuk babak semi final semuanya kategori putri diantaranya ada Naomi Saragih (Bengkalis) akan berhadapan dengan Cindy Cinora (Inhu) kelas 48 kg. Gevani Danda Tirta (Inhil) berhadapan Karmelia Saluluni (Kuansing) kelas 48 kg.

Kelas 50 kg ada Siska Handayani (Siak) berhadapan dengan (Siak) dan Nurcahya Sinaga (Bengkalis) berhadapan dengan Lola Wulandari (Kuansing).

Untuk kelas 52 kg ada Vivien Rosita (Inhil) berhadapan dengan Erita Gustiranda (Bengkalis) dan Lidia Gusti Sadi (Kuansing) berhadapan dengan Zahra Ade Putri (Kampar).

Kelas 54 kg ada Debora Simanjuntak (Kampar) berhadapan dengan Wilka Andrianti (Bengkalis) dan Rola Laili (Kuansing) berhadapan dengan Tia Anita (Inhil).


Kelas 57 kg putri akan berhadapan Eka Wararatu (Inhil) dengan Nurcahya Sidabutar (Bengkalis) dan Sriwahyuni Citra Dewi (Pelalawan) berhadapan dengan Maharani (Kuansing).

Sementara untuk kelas 60 kg putri berhadapan Sumai Ningsih (Inhu) dengan Meji Febrianti (Pekanbaru) dan Ayu Innes (Inhil) dengan Wilda Maulina (Kuansing).

Kemudian untuk tinju putra hari ini ada 4 partai diantaranya kelas 48 kg putra berhadapan Adil Rusdi (Bengkalis) dengan Alvin Junaidi (Pekanbaru) dan Huan Alberto (Inhil) dengan Fransiskus Fredi Simamora (Kuansing).

Kelas 51 kg putra ada Galih Aditia (Inhil) berhadapan dengan Martin Rusdi (Pekanbaru) dan Daniel Tamba (Siak) berhadapan dengan Galang Norson Maleno (Kuansing).

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kuansing Nofrijon mengatakan selama jalannya pertandingan tinju berlangsung aman dan lancar. Antusias masyarakat juga tinggi menyaksikan olahraga ini.

"Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, semoga sampai selesai nanti acara sukses," katanya, Rabu, 16 November 2022.

Tinju katanya akan berakhir pada Jumat, 18 November 2022 nanti. Saat ini katanya tinju telah memasuki partai semi final. 

"Hari ini masih ada babak penyisihan dan sebagian sudah ada yang masuk partai semifinal," katanya.