PD ABKIN Riau Taja In House Training dan Pelantikan PC ABKIN Se-Provinsi Riau

abkin.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PD ABKIN Provinsi Riau merupakan pengurus asosiasi profesi bimbingan dan konseling Indonesia yang berkedudukan di Provinsi Riau. Berdasarkan sejarah, Asosiasi ini berdiri pada tahun 1975 yang pada awalnya bernama Ikatan Petugas Bimbingan Indonesia (IPBI) yang beranggotaan Guru BK, Konselor dan Dosen BK.

Struktur pengurus organisasi ini dimulai dari Pengurus Besar yang berkedudukan di pusat sampai dengan Pengurus Cabang yang berkedudukan di Kabupaten/Kota.

Sejak dilantik pada tanggal 05 Januari 2020, PD ABKIN Riau langsung merancang program-program strategis yang salah satunya adalah kegiatan In House Training sekaligus pelantikan Pengurus cabang Se- Provinsi Riau yang akan diadakan di Hotel Alpha Pekanbaru pada tanggal 21 s/d 22 Maret 2020.

Drs. H. Yunan Rauf, M.Pd selaku ketua PD ABKIN Riau mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari ide dan masukan-masukan pengurus. Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kompetensi Guru BK/Konselor ataupun orang-orang yang bekerja di bidang BK termasuk juga mahasiswa BK yang masih dalam proses studi.


Disamping itu, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahim sesama seprofesi BK, baik yang berada didaerah ataupun di bukota Provinsi Riau.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh Bapak/Ibu yang berprofesi dibidang BK untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini."

Sebagai tambahan informasi, Kadisdik Provinsi Riau juga sudah membuat surat untuk seluruh kepala sekolah di Riau agar dapat menugaskan Guru BK disekolahnya masing-masing untuk mengikuti kegiatan ini.

Sekretaris Umum PD ABKIN Riau, Roby Maiva Putra menambahkan, kegiatan In House Training dan pelantikan bersama PC ABKIN Se-Provinsi Riau ini insyaallah akan dihadiri oleh Kadisdik Provinsi Riau.

"Dan kami juga akan menghadirkan narasumber diantaranya Kepala BNN Provinsi Riau, Ketua STAIN SAR Kepri, dan beberapa orang dosen BK yang berasal dari Universitas Negeri Padang, Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia An. Arli Rusandi (085651178383)." (rilis)