PSPS Riau Keok di Markas Sriwijaya FC dengan Skor 4-2

PSPS-Riau-vs-Sriwijaya-FC.jpg
(Dok. PSPS Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu, 8 Oktober 2023.

Tim Askar Bertuah keok melawan tim Laskar Wong Kito dengan skor 4-2 pada lanjutan Liga 2 Indonesia. Saat ini PSPS Riau makin terpuruk di dasar klasemen dengan skor 1 dari 4 pertandingan dan hanya mampu seri dalam satu pertandingan.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, tim asuhan Jan Saragih mencoba mengendalikan permainan dan melancarkan serangan. 

Terbukti pada menit ke-13, pemain bertahan Sriwijaya FC melakukan kesalahan hingga mampu dimanfaatkan oleh pemain PSPS Riau. Umpan lambung dari sudut kanan dimaksimalkan oleh Yudhi, skor 1-0 untuk PSPS Riau.

Gol yang dibuat PSPS Riau membuat SFC termotivasi dan mencoba mencari gol penyeimbang. Menit ke-39 serangan demi serangan SFC berbuah hasil lewat sundulan Habibi dan gol. Skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai 

Pluit babak kedua dimulai, Laskar Wong Kito mencoba menekan area pertahanan Askar Bertuah. Terbukti saat laga baru berjalan 3 menit, SFC mampu menambah keunggulan lewat Habibi pada menit ke-48 dengan kor 2-1 untuk SFC.

Gol kedua SFC berawal dari kesalahan penjaga gawang PSPS Riau, Erlangga karena berbenturan dengan rekannya Fafa. Fafa yang terkena sikut kiper harus ditandu ke luar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.


Keunggulan SFC tidak bertahan lama, pada menit ke-55, pemain PSPS Riau, Tri Rahmad berhasil menciptakan gol penyeimbang dan kedudukan menjadi 2-2.

Satu menit setelah kebobolan, SFC tampil lebih agresif dan berhasil menciptakan gol melalui sundulan Belfort. Namun, gol dari pemain asing SFC tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Belfort kembali mendapatkan peluang pada menit ke-60, tetapi tendangannya masih terlalu lemah hingga berhasil ditahan bek PSPS yang sudah berdiri di depan gawang. 

Pada menit ke-77, SFC kembali mencetak gol melalui Rifaldi, dan kembali dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Pada menit ke-78, SFC mendapat peluang melalui tendangan keras Habibi setelah melewati dua pemain belakang PSPS Riau, namun tendangan tersebut masih dapat diantisipasi oleh Erlangga. 

Kemudian, SFC baru dapat menjebol pertahanan lawan pada menit ke-88 setelah Muhammad Rifqi memanfaatkan umpan dari sebelah kanan pertahanan PSPS Riau dan skor menjadi 3-2.

Memasuki menit tambahan, Rifaldi mencetak gol setelah menerima umpan dari Sandro, sehingga memantapkan kemenangan bagi SFC atas PSPS Riau menjadi 4-2. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir  bertahan 4-2.