3 Kali Menelan Kekalahan, Pelatih PSPS Riau Jan Saragih Terancam Dipecat

Pelatih-PSPS-Riau-Jan-Saragih1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau masih belum meraih poin penuh pada lanjutan Liga 2 Indonesia musim pertama di tahun 2023.

Terbaru, PSPS Riau harus mengakui keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu, 8 Oktober 2023.

Tim berjuluk Askar bertuah keok 4-2 dari tim Laskar Wong Kito dan baru merah satu poin dari 4 pertandingan.

Tidak hanya itu, pelatih utama PSPS Riau, Jan Saragih terancam dipecat manajemen PSPS Riau atas hasil buruk ini.

Padahal manajemen PSPS Riau beberapa waktu lalu sudah memberikan ultimatum kepada PSPS Riau,  jika kalah maka pelatih akan diganti.


"Jika nanti hasilnya imbang, apalagi kalah dari Sriwijaya FC maka akan kita evaluasi. Evaluasi itu ya kita ganti. Mudah-mudahan jangan sampai imbanglah, apalagi kalah. Pergantian pelatih itu sudah komitmen kita dengan pelatih," ujar Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau, Edward Riansyah beberapa waktu lalu.

Edward Riansyah menegaskan, evaluasi pergantian terhadap pelatih tersebut juga sudah tertuang di dalam kontrak kerja sama antara pelatih dengan pihak manajemen PSPS, yang kapan saja pelatih bisa diganti berdasarkan keputusan manajemen. 

"Ini merupakan komitmen kita dengan pelatih dan sudah tertuang dalam kontrak kerja sama antara manajemen dan pelatih."

Kita dari pihak manajemen tidak ada intervensi dari pihak manapun untuk mengganti pelatih jika hasil melawan Sriwijaya FC nanti imbang atau kalah. Ini tentunya hasil keputusan bersama pihak manajemen PSPS," tegasnya. 

Berikut 4 pertandingan yang dihadapi PSPS Riau: